Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Minuman Nu Green Tea

Rusiana, Devie (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Minuman Nu Green Tea. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (781kB)
[img] Text
PERSENTASE HASIL TURNITIN DEVIE RUSIANA.pdf

Download (23kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Pesatnya perkembangan zaman dan semakin banyak pesaing yang muncul menuntut perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat untuk mempromosikan produk sehingga memunculkan minat beli pada konsumen, antara lain dengan penggunaan celebrity endorser. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variabel mediasi pada produk minuman Nu Green Tea. Penelitian ini termasuk explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui iklan Nu Green Tea dengan endorser NCT 127 melalui televisi atau media sosial. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dengan jumlah responden sebanyak 110, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan membagikan kuesioner sebanyak 110. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis data responden dengan analisis regresi stepwise diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk Nu Green Tea, artinya semakin baik celebrity endorser maka semakin meningkat minat beli. celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, artinya semakin baik celebrity endorser makan semakin meningkat minat beli. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, artinya semakin meningkat citra merek maka minat beli meningkat. Variabel citra merek bukan merupakan variabel mediasi antara celebrity endorser dan minat beli karena celebrity endorser terhadap minat beli mempunyai pengaruh langsung lebih besar dari pada tidak langsung atau melalui mediasi. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Brand Image, Buying Interest Celebrity Endorser, Citra Merek, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Devie Rusiana UWKS
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:30
Last Modified: 06 Sep 2021 01:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9580

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year