Pergerakan character pada animasi asal usul gapura bajang ratu menggunakan teknologi machinima

Adisusilo, Anang Kukuh (2017) Pergerakan character pada animasi asal usul gapura bajang ratu menggunakan teknologi machinima. Teknik Informatika UWKS. (Unpublished)

[img] Text
7.pdf

Download (657kB)

Abstract

Kerajaan Majapahit dulunya merupakan salah satu kerajaan yang sangat berjaya pada masanya, banyak peninggalan dari kerajaan majapahit, salah satunya bernama Gapura Bajang Ratu. Dokumentasi yang pernah dibuat hanya menggunakan media buku, akan tetapi minat baca di jaman sekarang sudah jarang peminatnya. Sehingga perlu melakukan dokumentasi lagi dengan menggunakan teknologi terbaru saat ini. teknologi yang sesuai dengan konsep yaitu menggunakan animasi. Terdapat banyak macam teknologi animasi antara lain animasi frame by frame dan machinima. akan tetapi terdapat kekurangan pada animasi dengan salah satunya dari segi waktu dan biaya. Dengan di bantu software tertentu untuk pembuatan karakter dan untuk merekam tiap adegan yang di peragakan. Pergerakan karakter yang dibuat meliputi, berlari, jongkok, berjalan, dan berlutut. Memanfaatkan software yang ada dan dipandu dengan literature yang sudah di kumpulkan, sangatlah tepat untuk membuat dokumentasi tentang Asal Mula Gapura Bajang Ratu. Kata Kunci: Majapahit, Animasi, Gapura Bajang Ratu, Machinima,karakter.

Item Type: Other
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 09 Jun 2021 03:26
Last Modified: 09 Jun 2021 03:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9081

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year