Pengaruh experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan J. Co Donuts & Cofee Surabaya Town Square

Indrawati, Agustin (2018) Pengaruh experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan J. Co Donuts & Cofee Surabaya Town Square. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
iii.pdf

Download (583kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh experiential marketing yang terdiri dari :sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan J.Co Donuts & CoffeeSurabaya Town Square. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Experiential marketing yang terdiri dari :sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi). Sedangkan variabel terikat adalah kepuasan pelanggan J.Co Donuts & CoffeeSurabaya Town Square.Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling.Sampel yang digunakan sebanyak 97 orang.Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda.Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas.Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Experiential marketing yang terdiri dari :sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co Donuts & CoffeeSurabaya Town Square” dapat didukung kebenarannya.Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Experiential marketing yang terdiri dari :sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan J.Co Donuts & CoffeeSurabaya Town Square” dapat didukung kebenarannya. Sedangkan Hipotesis ke tigaexperiential marketing yang terdiri dari : sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan) dan relate (relasi) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan J.Co Donuts & Coffee Surabaya Town Square adalah sense (panca indera) tidak terbukti kebenarannya. Kata Kunci : Experiental marketing, sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan), relate (relasi) dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Experiental marketing, sense (panca indera), feel (perasaan), think (cara berpikir), act (kebiasaan), relate (relasi) dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 02 Apr 2018 03:57
Last Modified: 02 Apr 2018 03:57
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/890

Actions (login required)

View Item View Item