Pengaruh kualitas aplikasi, service convenience, dan fenomena panic buying saat pandemi covid-19 terhadap intensitas pembelian pada marketplace tokopedia

Satriya, Windy Vebrico (2021) Pengaruh kualitas aplikasi, service convenience, dan fenomena panic buying saat pandemi covid-19 terhadap intensitas pembelian pada marketplace tokopedia. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI - vebrico windy satria.pdf

Download (11kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Pemberlakukan PSBB di Indonesia selama pandemi covid-19 menyebabkan terbatasnya kegiatan sehari-hari. Banyak masyarakat berbondong-bondong membeli kebutuhan sehari-hari untuk stock selama PSBB. Kelangkaan barang di minimarket dan supermarket berakibat naiknya pula permintaan di toko online salahsatunya pada market place Tokopedia yang mengalami kenaikan kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh kualitas aplikasi, service convenience, dan fenomena panic buying saat pandemi covid-19 terhadap intensitas pembelian pada market place tokopedia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden cukup representatif menjelaskan keberadaan keseluruhan populasi yang ada khususnya konsumen market place Tokopedia di RW 03 Sedayu, Surabaya. Analisis data yang digunakan adalah analisis regeresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa kualitas aplikasi berpengaruh signifikan serta menjadi variable dominan terhadap intensitas pembelian. Variabel service convenience tidak berpengaruh signifikan terhadap intensitas pembelian. Variabel panic buying berpengaruh signifikan terhadap intensitas pembelian. Koefisien Adjusted R Square sebesar 47.8% satuan menjelaskan bahwa variasi perubahan nilai Intensitas Pembelian dapat dijelaskan pengaruhnya secara langsung melalui variasi perubahan nilai kualitas aplikasi, service convenience, dan panic buying sebesar 47.8% satuan sisanya sebesar 52.2% satuan dijelaskan pengaruhnya oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: kualitas aplikasi, service convenience, fenomena panic buying, intensitas pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 vebrico windy satriya UWKS
Date Deposited: 28 Apr 2021 05:48
Last Modified: 28 Apr 2021 05:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/8843

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year