Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di starbuck coffe surabaya town square

Maulidia, Rose Annyza (2018) Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di starbuck coffe surabaya town square. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
Erepository.pdf

Download (338kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian ulang konsumen Starbuck Coffee Surabaya Town Square . Variabel bebas dalam penelitian ini adalah ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik analisis dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji validitas dan reliabilitas, Hasilnya adalah Valid dan Reliabel. Hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan Thitung > Ttabel variabel dengan signifikansi kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “ekuitas merek yang terdiri dari: kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas dan loyalitas merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Starbucks Coffee Surabaya Town Square” dapat didukung kebenarannya. Nilai Standard coeffiecient (beta) dari masing-masing variabel bebas yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang pada konsumen Starbuck Coffee Surabaya Town Square adalah persepsi kualitas (X3). Dengan demikian hipotesis ketiga yang menyatakan “Diantara Ekuitas merek yang meliputi : kesadarakn merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian ulang Tidak dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : ekuitas merek, kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas, loyalitas merek dan keputusan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, kesadaran merek , asosiasi merek , persepsi kualitas, loyalitas merek dan keputusan pembelian ulang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 02 Apr 2018 04:17
Last Modified: 02 Apr 2018 04:17
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/877

Actions (login required)

View Item View Item