Pengaruh Perputaran Piutang dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pertambangan di Kalimantan Yang Terdaftar di BEI tahun 2011 - 2015

Ubudiyah, Nuri (2018) Pengaruh Perputaran Piutang dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pertambangan di Kalimantan Yang Terdaftar di BEI tahun 2011 - 2015. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (356kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Modal kerja diperlukan setiap perusahaan untuk menjalankan kegiatan operasinya, Modal kerja yang telah digunakan diharapkan akan kembali melalui penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Piutang dan Perputaran Modal Kerja terhadap Profitabilitas perusahaan pertambangan di Kalimantan yang terdaftar pada Bursa Efek indonesia pada periode 2011-2015, Variabel independen yang digunakan adalah perputaran piutang dan perputaran modal kerja dengan sampel sebanyak 9 perusahaan dikalikan dengan tahun penelitian menjadi 45. Metode pemilihan sample menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa ICMD di BEI, metode analisis yang digunakan dari penelitian ini adalah Uji F, Regresi Berganda, dan Uji T. Bedasarkan hasil penelitian uji T dapat di ketahui bahwa variabel yang berpengaruh terhadap profitabilitas adalah perputaran piutang sedangkan variabel perputaran modal kerja berpengaruh tapi tidak signifikan. Kata kunci: Perputaran Modal Kerja; Perputaran Piutang; Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Modal Kerja; Perputaran Piutang; Profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 02 Apr 2018 06:41
Last Modified: 02 Apr 2018 06:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/865

Actions (login required)

View Item View Item