Pengaruh pengetahuan perpajakan, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan dan saksi perpajakan terhadap tingkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak (studi pada wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas pada KPP Pratama Sukomanunggal)

Anggraini, Setyo Yeni (2018) Pengaruh pengetahuan perpajakan, persepsi atas efektifitas sistem perpajakan dan saksi perpajakan terhadap tingkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak (studi pada wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas pada KPP Pratama Sukomanunggal). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
FILE UNGGAHAN.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh perpajakan,persepsi atas efektifitas sistem perpajakan dan kesadaran terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini melakukan penyebaran angket kepada wajib pajak pribadi yang terdaftar dalam KPP Pratama Sukomanunggal Surabaya. Menggunakan analisis path SmartPLS versi 3.0 Hasil dari penelitian ini adalah: kesadaran berpengaruh negatif terhadap kepatuhan,pengetahuan berpengaruh positif terhadap kepatuhan,pengetahuan berpengaruh positif terhadap kesadaran,persepsi efektifitas sistem pajak berpengaruh negatif terhadap kepatuhan, persepsi efektifitas sistem pajak berpengaruh negatif terhadap kesadaran,sanksi berpengaruh negatif terhadap kesadaran dan kepatuhan,pengetahuan,persepsi dan sanksi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kesadaran,pengetahuan,persepsi,sanksi dan kesadaran berpengaruh secara bersama terhadap kepatuhan. Kata kunci : Pengetahuan,persepsi efektifitas,sanksi,kesadaran wajib pajak dan kepatuhan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, persepsi, efektifitas, sanski, kesadaran wajib pajak dan kepatuhan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 09 Apr 2018 05:51
Last Modified: 09 Apr 2018 05:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item