Efektifitas Penggunaan Media Ular Tangga dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar

Bahtiar, Reza Syehma (2019) Efektifitas Penggunaan Media Ular Tangga dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, Universitas Muhammadiyah Gresik. (Unpublished)

[img] Text
9. Jurnal EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA ULAR TANGGA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 2 SEKOLAH DASAR.pdf

Download (774kB)

Abstract

Abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media ular tangga dalam pembelajaran, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga, aktivitas siswa selama pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga, dan respon siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas 2A SD Islam Baitul Fattah Surabaya. Instrumen yang digunakan adalah observasi, tes, angket, dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah hasil belajar siswa setelah menggunakan media ular tangga dalam pembelajaran secara klasikal 72% (tercapai), kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga mendapat skor 90 (memuaskan), aktivitas siswa selama pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga dari keempat aspek memperoleh presentase nilai rata-rata yakni 85 % (baik), dan respon siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan media ular tangga presentase nilai rata-rata yakni 79,28 % (baik). Kata Kunci: media ular tangga, matematika, hasil pengukuran

Item Type: Other
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Faculty of Language and Science
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 29 Dec 2020 05:26
Last Modified: 29 Dec 2020 05:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7645

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year