Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Setyorini, Vanita (2018) Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VANITA Upload.pdf

Download (462kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini meneliti, ”Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya”. Penulis menggunakan Honda Vario sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kesan kualitas dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah ekuitas merek yang terdiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kesan kualitas dan asosiasi merek. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90 orang dengan kriteria yang membeli dan menggunakan Honda Vario, berusia minimal 18 tahun dan merupakan mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa Regresi linier berganda, dengan persamaan sebagai berikut : Y = 0,978 + 0,157 X1 + 0,292 X2 + 0,235 X3 + 0,115 X4 + e Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa variabel bebas Brand Equity dari loyalitas merek, kesadaran merek, kesan kualitas dan asosiasi merek mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa fakultas ekonomi di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Berdasarakn hasil penelitian ini saran Bagi pihak Honda, penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk upaya peningkatan keputusan pembelian Honda Vario. Disarankan memperhatikan asosiasi merek karena faktor tersebut merupakan variabel yang dominan paling kecil dibandingkan variabel bebas lainnya. Selain itu pula pihak Honda sebaiknya tetap memperhatikan faktor lain selain harga, kualitas, dan desain produk karena pengaruh dari faktor harga, kualitas, dan desain produk cukup besar. Kata Kunci : Brand Equity yang terdiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity yang terdiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 04 Apr 2018 01:37
Last Modified: 04 Apr 2018 01:37
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item View Item