Pengaruh nilai fungsional,nilai emosional dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi ovo (studi kasus pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

wira, wiranto (2020) Pengaruh nilai fungsional,nilai emosional dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi ovo (studi kasus pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin.pdf

Download (31kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai fungsional nilai emosional dan kulitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi OVO. Studi kasus pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Adapun variabel dalam penelitian ini yaitu nilai fungsional (X1), nilai emosional(X2), kualitas layanan (X3) dan kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang menggunakan aplikasi OVO. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random sampling, yaitu teknik sampling yang tidak memberikan kesempatan yang sama pada setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik mengambil sampel dengan tidak berdasarkan random, daerah atau strata, melainkan berdasarkan atas adanya pertimbangan yang berfokus pada tujuan tertentu. Adapun keriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Mahasiswa atau mahasiswi yang mendownload aplikasi OVO selama 3 bulan terakhir dan mahasiswa atau mahasiswi yang menggunakan OVO selama 3 bulan terakhir. Teknik Analisis yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian pihak OVO perlu lebih memperhatikan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Nilai Fungsional, Nilai Emosional, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Nilai Fungsional, Nilai Emosional, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: WIRANTO wiranto WIRANTO
Date Deposited: 18 Sep 2020 01:12
Last Modified: 18 Sep 2020 01:12
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7418

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year