Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan penggunaan jasa pengiriman barang J&T exspress cabang Kota Baru Driyorejo Gresik

Sahid, Fajar Rohman (2020) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan penggunaan jasa pengiriman barang J&T exspress cabang Kota Baru Driyorejo Gresik. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (494kB)
[img] Text
plagiasi.pdf

Download (32kB)
Official URL: hhtps://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express Cabang Driyorejo. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari dimensi variabel Bukti Langsung/Fisik (Tangible), Kehandalan (Reability), Daya tangap (Responsivenes), Jaminan (Assurance)dan Empati (Emphaty). Sedangkan variabel terikat adalah variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji validits, reliabilitas serta uji asumsi klasik sebagai syarat regresi. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel serta memenuhi kriteria asumsi klasik. Hasil hipotesis menunjukan bahwa uji F sebagai uji kelayakan model menunjukkan masing-masing variabel layak diuji secara regresi linier berganda dengan signifikansi kurang dari nila standard  (0,05). Uji Hiptesis parsial menjunjukkan Kehandalan (Reability), Daya tangap (Responsivenes), Jaminan (Assurance)dan Empati (Emphaty) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel Bukti Langsung/Fisik (Tangible) tidak berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan, Diantara media sosial dan word of mouth (WOM) Adapun berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah Empati (Emphaty). Kata Kunci :Kualitas pelayanan, Bukti Langsung/Fisik, Kehandalan, Daya tangap, Jaminan, Empati, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Bukti Langsung/Fisik, Kehandalan, Daya tangap, Jaminan, Empati, kepuasan pelanggan
Subjects: A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: fajar rohman sahid
Date Deposited: 18 Sep 2020 02:42
Last Modified: 18 Sep 2020 02:42
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7352

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year