Pengaruh sosial media marketing terhadap keputusan pembelian di Tokopedia (studi kasus di Surabaya barat)

Samora, Antonio (2020) Pengaruh sosial media marketing terhadap keputusan pembelian di Tokopedia (studi kasus di Surabaya barat). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak .pdf

Download (1MB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Perkembangan zaman telah mengubah cara hidup dan budaya manusia terutama dalam berkomunikasi, salah satunya melalui Internet. Perluasan jaringan yang semakin dikembangkan dengan jangkauan keseluruh plosok wilayah Indonesia memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi. E-commerce menjadi sarana transaksi mengenalkan produk dan jasa atau lebih dikenal dengan social media marketing. Bagi perushaan E-commerce penelitian ini dapat memberi masukan atau sumbangan pikiran dalam pengambilan keputusan mengenai usaha meningkatkan kepuasan konsumen dan diharapkan dapat mendukung program peningkatan jumlah penggunaan website market place sebagai sarana pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitiaan Kualitatif yang bertujuan mengumpulkan berbagai informasi tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian tidak lain mengenai perilaku, motivasi, persepsi, tindakan dll. Menurut Moleong (2005:6). Dengan teknik analisa Regresi Linier Berganda dengan menguji untuk kebenaran hipotesa dari beberapa kompinen meliputi : Content Creation, Content Sharing, Conecting, Comuniity Building yang berpengaruh terhadaap keputusan pembelian produuk melalui media sosial marketing di Tokopedia di wilayah Surabaya barat. Fungsi Linier berganda dalam penelitian ini adalah : Y=a+b1X1+b2 X2+b3 X3+b4 X4+e Y=5,646+0,113X1+0,128X2+0,139X3+0,182X4+e Melibatkan 110 orang responden dengan 107 kuesioner yang dapat diolah telah menghasilkan informasi yang mempengaruhi sosial media marketing terhadap keputusan pembelian di Tokopedia di Surabaya Barat. Berdasarkan hasiil uji F diketahui nilai F hitung 4,254 > F tabel 2,46 dengan memiliki tingkat signifikan sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 atau 5%. Melalui Uji t pada tabel 4,8 manghasilkan data dimana semua variabel bebas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Tokopedia di Surabaya barat, (X1) t hitung (2,437) > t tabel (1,9835), (X2) t hitung (2,216) > t tabel (1,9835), (X3) t hitung (2,533) > t tabel (1,9835), (X4) t hitung (2,533) > t tabel (1,9835) dengan tingkat signifikasi 0,017 < 0,05 oleh karena itu dapat diketahui bahwa setiap variabel (X1, X2, X3, X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Tokopedia di Surbaya Barat. Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Mr Antonio samora
Date Deposited: 15 Sep 2020 04:16
Last Modified: 15 Sep 2020 04:16
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7220

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year