Setyowati, Dwi (2020) Pengaruh model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar bahasa Indonesia siswa SDN Asemrowo II. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya univercity.
Text
JADI SATU PDF.pdf Download (910kB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh dalam menggunaan model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tema 8 materi cerita fiksi kelas IV Sekolah Dasar Negeri Asemrowo II Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian eksperimen semu (Quasi Experimental). Sampel yang digunakan adalah nonprability sampling dengan sampling jenuh sehingga semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, yaitu seluruh kelas IV yang terdiri atas kelas A dan B. Kelas A ditunjuk sebagai kelas kontrol dan kelas B sebagai kelas eksperimen, setiap kelas berisi 25 siswa. Instrumen yang dipilih pada penelitian ialah lembar tes (Pretest- posttest) serta dokumentasi berfungsi untuk memperkuat data. Hasil analisis data yang didapat dari uji Independent T Test adalah nilai signifikasi (2 tailed = 0,000)<ɑ 0,05) dengan artian Ho ditolak dan Hɑ diterima, sehingga model pembelajaran role playing berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : model pembelajaran, hasil belajar, role playing.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : model pembelajaran, hasil belajar, role playing. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Dwi Setyowati |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 04:27 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 04:27 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6770 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year