Ariyanto, Budi (2020) Pengembangan Media Ular Tangga Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Sederhana Pada Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma surabaya univercity.
Text
TUGAS AKHIR KARYA ILMIAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Satu dari sekian permasalahan yang ada diproses belajar mengajar yakni kurang efektifnya guru dalam mengunakan media pembelajaran. Hal ini mengakibatkan pembelajaran matematika menjadi membosankan dan tidak diminati oleh siswa. Maka di sini perlu adanya penerapan media belajar yang bervariasi dalam pelajaran matematika, seperti pengembangan media ular tangga dalam materi pecaham sederhana pada pelajaran matematika siswa sekolah dasar. Penelitian pengembangan menerapkan model ADDIE dengan lima tahapan yaitu: (1) Analysis, (2)Design, (3)Development, (4)Implementation, (5)Evalution. Namun ditahap Implementasi penelitian tidak bisa diterapkan disebabkan adanya wabah COVID-19, sehingga penelitian ini berhenti pada tahap validasi ahli media dan validasi materi sebagai tolak ukur kelayakan media ular tangga. Dari hasil validasi media sebesar 90%, sedangkan validasi materi 1 sebesar 90% dan validasi materi 2 sebesar 92%. Maka dapat menarik kesimpulan bahwa ular tangga dapat dipergunakan dalam materi pecahan sederhana pada pelajaran matematika siswa Sekolah Dasar. Kata Kunci: Pengembangan media, media ular tangga, matematika
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pengembangan media, media ular tangga, matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Budi Ariyanto |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 04:33 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 04:33 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6731 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year