Pengaruh kualitas pelayanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Surabaya

Gunawan, Achmad Adi (2018) Pengaruh kualitas pelayanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
File Erepository.pdf

Download (329kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara simultan dan parsial terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek. Sedangkan variabel terikat adalah loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 73 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang yang menyatakan “kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, kepercayaan merek dan loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, kepercayaan merek dan loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 29 Mar 2018 10:09
Last Modified: 29 Mar 2018 10:09
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item