Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan nasabah menabung di PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya

Pratama, M.Sembada Idham (2018) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan nasabah menabung di PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
File Erepository Sembada.pdf

Download (329kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh bauran pemasaran jasa yang meliputi: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses) dan customer service (layanan konsumen) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini bauran pemasaran jasa yang meliputi: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses) dan customer service (layanan konsumen). Sedangkan variabel terikat adalah kepuasan nasabah PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 91 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “bauran pemasaran jasa yang meliputi: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses) dan customer service (layanan konsumen) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang yang menyatakan “bauran pemasaran jasa yang meliputi: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses) dan customer service (layanan konsumen) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Jatim Cabang Utama Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci :product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses), customer service (layanan konsumen) dan kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses), customer service (layanan konsumen) dan kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 29 Mar 2018 09:48
Last Modified: 29 Mar 2018 09:48
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item