Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian ulang jasa transportasi berbasis aplikasi taksi online uber di daerah Surabaya dan sekitarnya

Kristi, Even Dea (2018) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian ulang jasa transportasi berbasis aplikasi taksi online uber di daerah Surabaya dan sekitarnya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
Skripsi 13420159.pdf

Download (287kB) | Preview
Official URL: http:/www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis dalam pengambilan keputusan pembelian ulang jasa taksi online Uber. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey yaitu menyebarkan kuisioner teknik sampling dengan menggunakan purposive sampling. Dengan kriteria pernah menggunakan aplikasi taksi online Uber, pernah menggunakan taksi online Uber. Jumlah sampel 100 orang, variabel bebas penelitian ini adalah budaya, sosial, pribadi, psikologis dan variabel terikat penelitian ini adalah keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilaakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan hasil yang valid dan reliable. Hasil uji F dalam analisis regresi liniear berganda menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis secara simultan berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis secara parsial berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis pertama dan kedua dalam penelitian ini dapat di terima. Kata kunci: budaya, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian ulang. ABSTRACT The purpose of this research is analyzing the simultaneous and partial influence of cultural, social, personal, and psychological factors in consumen purchasing decision for online transportation service. This research is a quantitative research with survey approach using questionnaire. Using 100 people for sample which the criterias are having experience using online Taxi Uber application as well as used taxi online. The independent variables of this research are cultural, social, personal, psychological and dependent variable of this research is purchasing decision. Data analysis techniques is using multiple linear regression, and before test the hypothesis, writer did test validity and reliability. Validity and reliability test results show valid and reliable results. The result of F test in multiple linear regression analysis shows that the cultural, social, personal, and psychological factors have simultaneous and significant influence on purchasing decision. The results of t-test show that the cultural, social, personal, psychological factors are partially significant in the purchasing decision. Thus the first and second hypotheses in this study can be accepted. Keyword: cultural, social, personal, psychological, and repurchase decision.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bbudaya, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian ulang.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 29 Mar 2018 09:26
Last Modified: 29 Mar 2018 09:26
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year