husen, . (2020) Pengaruh gaya hidup dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Livina pada PT. United Indo Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Spreadsheet
Judul Sampai Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri otomotif di Jawa Timur tepatnya di Surabaya semakin tinggi. Hal ini terlihat dari kuantitas kendaraan terutama mobil di jalan raya. Penggunaan mobil sebagai alat transportasi dirasakan penting bagi masyarakat zaman sekarang. Dengan meningkatnya keadaan ekonomi pada zaman sekarang ini, para produsen otomotif merasa yakin akan tingkat penjualan mobil. Para produsen mulai gencar dalam meluncurkan produk-produk yang terbaru dengan berharap dapat meningkatkan jumlah penjualan produknya demi mendapatkan laba yang besar. Sejalan dengan majunya zaman dan teknik informasi mendorong peralihan gaya hidup seseorang sehingga menuntut produsen otomotif untuk memenuhi keinginannya. Permintaan konsumen terhadap pembelian mobil terus meningkat, hal ini memberikan peluang bagi para produsen mobil untuk melakukan inovasi dari produk yang dihasilkan. Banyaknya produsen mobil seperti Nissan, Toyota, Suzuki yang berusaha memenuhi keinginan konsumen, maka diperlukan suatu strategi diferensiasi produk. Dalam strategi ini mengaitkan detail karakteristik produk dan menjadikannya sebagai hal unik untuk konsumen. Ketikaadihadapkan dengan banyaknya pilihan, konsumen akanabingung untuk memilih dan pada akhirnyaamembuat keputusan untuk tidakamembeli sebuah produk. Itulahamengapa pentingnya untuk setiap produsen mobil memperlihatkan ciri khas produknya agar dianggap unik serta berharga daripada para pesaingnya. Strategi diferensiasi produk yang baik dapat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu penulis ingin menyelidiki dan memahami “Pengaruh Gaya Hidup Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Livina Pada PT. United IndoaSurabaya”. Dalam penelitian ini, data akan dianalisis dengan memakai analisis regresi linier berganda, dengan bantuan program SPSS 25.0. Penelitian ini sendiri mengukur beberapa variabel yang mengacu pada penelitian sebelumnya yaitu: gayaahidup dan diferensiasiaproduk. Sedangkan keputusanapembelian sebagai variabel terikat. Hasilapenelitian menyebutkanabahwa: Bersumber pada R Square sejumlah 0,213 berarti 21,3% varietas perubahan dari keputusan pembelian disebabkan oleh faktor gaya hidup dan diferensiasi produk. Bersumber pada uji F, menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan diferensiasi produk secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Bersumber pada uji t, menjelaskan bahwa variabel gaya hidup dan diferensiasi produk mempunyai pengaruh yang signifikan secara menyeluruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya hidup, diferensiasi produk, keputusan pembelian. |
Subjects: | A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Husen . |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 03:18 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 03:18 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6241 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year