Fanatisme dan citra merek sebagai prediktor keputusan pembelian merchandise pada supporter klub Persebaya Surabaya (Studi Kasus Di Persebaya Store Komplek Surabaya)

Putriana, Kiki (2020) Fanatisme dan citra merek sebagai prediktor keputusan pembelian merchandise pada supporter klub Persebaya Surabaya (Studi Kasus Di Persebaya Store Komplek Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (743kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fanatisme supporter sepak bola dan citra merek terhadap keputusan pembelian merchandise pada supporter klub Persebaya Surabaya. Hipotesis dari penelitian ini adalah Fanatisme supporter sepak bola dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise pada supporter klub Persebaya Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Persebaya Store Komplek di Jl. Slamet No 11, Surabaya. Sampel dalam penelitian ini yaitu pengunjung Persebaya Store Komplek yang memiliki kartu member Persebaya Selamanya dan Bonek Card dengan jumlah sampel 80 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Fanatisme dan Citra Merek. Variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Sebelum dilakukan analisis regresi linear berganda, dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan hasil yang valid dan reliable. Dari hasil uji regresi linear berganda membuktikan bahwa fanatisme dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise pada supporter klub Persebaya Surabaya. Dengan demikian hipotesis satu dan dua dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Fanatisme, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Supporter Klub Persebaya ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of fanaticism of football supporters and brand image on the decision to purchase merchandise at supporters of the Persebaya Surabaya club. The hypothesis of this study is fanaticism of football supporters and brand image significantly influence the decision to buy merchandise at supporters of the Persebaya Surabaya club. The population in this study were all Persebaya Store Complex visitors on Jl. Slamet No. 11, Surabaya. The sample in this study is Persebaya Store Komplek visitors who have a Persebaya Selamanya member card and Bonek Card with a sample size of 80 respondents. The independent variables in this study are fanaticism and brand image. The dependent variable in this study is the Purchasing Decision. The analysis technique in this study is multiple linear regression analysis. Before a multiple linear regression analysis is performed, a validity and reliability test is performed. The results of the validity and reliability test showed valid and reliable results. From the results of multiple linear regression tests prove that fanaticism and brand image have a significant effect on purchasing decisions for merchandise at supporters of the Persebaya Surabaya club. Thus hypotheses one and two in this study can be accepted. Keywords: Fanaticism, Brand Image, Purchase Decision, Club Persebaya Supporters

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Fanatisme, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Supporter Klub Persebaya Keywords: Fanaticism, Brand Image, Purchase Decision, Club Persebaya Supporters
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Kiki Putriana Hapsari
Date Deposited: 12 Mar 2020 07:42
Last Modified: 12 Mar 2020 07:42
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6037

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year