Pengaruh kelas sosial, gaya hidup dan motivasi terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung di Surabaya Barat

Ibrahim, Anwar (2018) Pengaruh kelas sosial, gaya hidup dan motivasi terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung di Surabaya Barat. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEPAN.pdf

Download (471kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan seseorang untuk membeli smartphone Samsung. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling non probability (purposive sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah 125 pelanggan yang menggunakan Samsung dan kemudian melakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji F, dan koefisien determinasi (R2). Analisis kualitatif adalah interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian dan hasil pengolahan data yang telah dilakukan oleh anggota informasi dan penjelasan. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diproses untuk menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.237 + 0.144 X1 + 0.154 X2 + 0,588 X3 + e Variabel keputusan pelanggan (Y), kelas sosial (X1), gaya hidup (X2), dan motivasi (X3). Uji hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yang diteliti terbukti berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Keputusan pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa ketiga variabel independen tersebut diteliti secara bersamaan mempengaruhi variabel dependen Keputusan pelanggan. Angka R Square sebesar 0,676 menunjukkan bahwa 68 persen variabel Keputusan pelanggan dapat dijelaskan oleh empat variabel yang bergantung pada persamaan regresi. Sedangkan sisanya 32 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar tiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kelas sosial, Gaya Hidup, Motivasi, dan Keputusan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kelas sosial, Gaya Hidup, Motivasi, dan Keputusan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2018 07:27
Last Modified: 28 Mar 2018 07:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item