Kepuasaa konsumen sebagai variabel intervening antara pengaruh e-wom (electronic word of mouth) terhadap intention to repurchase (Studi kasus pada transportasi Suroboyo bus)

Rahman, Achmad Marzuki (2020) Kepuasaa konsumen sebagai variabel intervening antara pengaruh e-wom (electronic word of mouth) terhadap intention to repurchase (Studi kasus pada transportasi Suroboyo bus). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (921kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen sebagai variabel intervening antara pengaruh e-WOM (Electronic Word of Mouth) terhadap Intention to Repurchase pada konsumen Transportasi Suroboyo Bus. Dalam penelitian ini penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang artinya salah satu teknik sampling non random sampling dimana peneliti menentukan pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga diharapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis data responden menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Intention to Repurchase konsumen Transportasi Suroboyo Bus, artinya bahwa semakin tinggi e-WOM yang dirasakan oleh konsumen Transportasi Suroboyo Bus maka Intention to Repurchase akan meningkat. e-WOM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Transportasi Suroboyo Bus, artinya bahwa semakin tinggi e-WOM yang dirasakan oleh konsumen Transportasi Suroboyo Bus, maka Kepuasan Konsumen juga meningkat. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap Intention to Repurchase konsumen Transportasi Suroboyo Bus, artinya Kepuasan Konsumen dalam memakai jasa Transportasi Suroboyo, akan mempengaruhi bagaimana Intention to Repurchase untuk menjadi pelanggan tetap jasa Transportasi Suroboyo Bus. Dari hasil pembahasan maka dapat dibuktikan bahwa dalam penelitian ini kepuasan konsumen dapat dikatakan sebagai variabel intervening antara e-WOM terhadap Intention to Repurchase. Kata kunci : e-WOM, Kepuasan Konsumen, Intention to Repurchase

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: e-WOM, Kepuasan Konsumen, Intention to Repurchase
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Ach. Marzuki Rahman
Date Deposited: 24 Feb 2020 06:11
Last Modified: 24 Feb 2020 06:11
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/5786

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year