Pengaruh kualitas pelayanan, word of mouth dan brand image terhadap niat pembelian kembali pada situs Lazada.com di kota Surabaya

Elmando, Jen Vanny Handreas (2018) Pengaruh kualitas pelayanan, word of mouth dan brand image terhadap niat pembelian kembali pada situs Lazada.com di kota Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
Upload.pdf

Download (525kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), dan brand image (citra merek) secara simultan dan parsial terhadap niat pembelian kembali pada situs lazada.com di kota Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), dan brand image (citra merek). Sedangkan variabel terikat adalah niat pembelian kembali pada situs lazada.com di kota Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 86 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama dari variabel “service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), dan brand image (citra merek) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali pada situs lazada.com di kota Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel service quality (kualitas pelayanan) dan brand image (citra merek) memiliki signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel word of mouth (mulut ke mulut) memiliki signifikansi lebih besar dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua dari “service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), dan brand image (citra merek) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali pada situs lazada.com di kota Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), brand image (citra merek), dan niat pembelian kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: service quality (kualitas pelayanan), word of mouth (mulut ke mulut), brand image (citra merek), dan niat pembelian kembali.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2018 07:03
Last Modified: 28 Mar 2018 07:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item