Analisis perbedaan brand Image dan kualitas produk pada konsumen pengguna sepatu merek Vans dan Converse (studi pada Mahasiswa FEB Wijaya Kusuma Surabaya)

Ansori, Farid (2020) Analisis perbedaan brand Image dan kualitas produk pada konsumen pengguna sepatu merek Vans dan Converse (studi pada Mahasiswa FEB Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PERBEDAAN BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK PADA KONSUMEN PENGGUNA SEPATU MEREK VANS DAN CONVERSE (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis perbedaan Brand Image dan Kualitas Produk pada konsumen pengguna sepatu merek Vans dan merek Converse pada mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Analisis perbedaan tersebut untuk dapat mengetahui perbedaan Brand Image dan Kualitas Produk sepatu merek Vans dan Converse yang merupakan merek sepatu paling digemari pada kalangan mahasiswa. Penelitian ini termasuk dalam penelitian berjenis komparatif dengan metode penelitian kuantitatif. Subyek pada penelitian ini yaitu mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penentuan subyek tersebut dilakukan menggunakan teknik purposive sampling, yang terdiri dari 100 mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang pernah menggunakan sepatu merek Vans dan Converse. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan Brand Image pada konsumen pengguna sepatu merek Vans dan merek Converse, sedangkan untuk Kualitas Produk tidak terdapat perbedaan yang signifikan menurut konsumen pengguna sepatu merek Vans dan merek Converse. Hasil penelitian ini juga memberikan implikasi terhadap perusahaan Vans dan Converse untuk menganalisis hasil Brand Image dan Kualitas Produk dari konsumennya sehingga perusahaan dapat belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk ABSTRACT ANALYSIS OF BRAND IMAGE AND PRODUCT QUALITY DIFFERENCES ON SHOES USER CONSUMERS BRAND VANS AND CONVERSE (Study of FEB Students, Wijaya Kusuma University, Surabaya) This study aims to determine the differences in Brand Image and Product Quality among consumers who use Vans and Converse brand shoes for FEB students at Wijaya Kusuma University in Surabaya. Analysis of the differences is to be able to know the differences in Brand Image and Product Quality of the Vans and Converse brand shoes which are the most popular shoe brands among students. This research is a comparative type research with quantitative research methods. The subjects in this study were FEB students at Wijaya Kusuma University in Surabaya. Determination of the subject was carried out using a purposive sampling technique, which consisted of 100 FEB students at Wijaya Kusuma University in Surabaya who had used Vans and Converse shoes. The results showed that there were differences in Brand Image among consumers using Vans and Converse brands, while for Product Quality there were no significant differences according to consumers who used Vans and Converse brand shoes. The results of this study also have implications for Vans and Converse companies to find out the Brand Image and Product Quality results from consumers so that companies can learn to become even better. Keywords: Brand Image, Product Quality

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Farid Ansori
Date Deposited: 10 Feb 2020 06:56
Last Modified: 10 Feb 2020 06:56
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/5682

Actions (login required)

View Item View Item