Pengaruh website quality,ewom,sales promotion dan hedonic shopping motives terhadap impulse buying pada shopee (studi pada konsumen online shop shopee di Surabaya Selatan)

Mulya, Rendra Setiya (1992) Pengaruh website quality,ewom,sales promotion dan hedonic shopping motives terhadap impulse buying pada shopee (studi pada konsumen online shop shopee di Surabaya Selatan). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
DIUNGGAH.pdf

Download (315kB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan jaman, maka kebutuhan manusia semakin bertambah banyak. Telepon genggam murah dengan fasilitas akses internet, biaya koneksi yang terjangkau, hingga status jejaring sosial yang marak menjadi salah satu contoh perkembangan teknologi informasi yang sangat signifikan pada saat ini dan melalui internet pula dapat digunakan untuk memasarkan produk. Perusahaan kecil, sedang maupun besar tidak ragu lagi dalam menjaring konsumennya dengan menggunakan internet. Alur pemasaran suatu produk dari produsen ke konsumen tidak lagi dibatasi oleh ruang, waktu maupun jarak. Teknologi internet menjadi berkembang pesat dan pada akhirnya menjadikan semakin ketatnya persaingan pemasaran bagi produsen di Indonesia maupun global. Perilaku konsumen Indonesia sangatlah unik, sebagian besar konsumen Indonesia membelanjakan uang mereka secara online dan mengalami impulse buying (pembelian tak terencana) saat berbelanja. Penelitian ini dilakukan pada Konsumen Online Shop Shopee di Surabaya Selatan. Penelitan ini bertujuan untuk menguji pengaruh website quality, Ewom, sales promotion dan hedonic shopping motives yang mempengaruhi impulse buying. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan kuisioner terhadap 100 orang responden yang diambil secara purposive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda yaitu, Y = 0,416+ 0,303 X1 + 0,175 X2 + 0,192 X3 + 0,199 X4. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel website quality (0,303), diikuti oleh variabel hedonic shopping motives (0,199), variabel sales promotion (0,192) dan yang terakhir adalah variabel ewom (0,175). Hasil uji t membuktikan semua variabel independen (website quality, ewom, sales promotion, dan hedonic shopping motives) memiliki pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu impulse buying. Dan koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0,515 yang menunjukkan bahwa dari persamaan tersebut sejumlah 51,5 % dari perubahan nilai Y dipengaruhi oleh keempat variabel yang diteliti, sedangkan sisanya sebesaar 0,485 atau sebesar 48,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model analisis. Kata Kunci: Website Quality, Ewom, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motives, Dan Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Website Quality, Ewom, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motives, Dan Impulse Buying.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2018 05:27
Last Modified: 28 Mar 2018 05:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item