Wardhani, Fidyah Arini Kusuma (2017) Pengaruh rasio-rasio keuangan terhadap perubahan lab dan cashflow pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
|
Text
cover 4.pdf Download (757kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh rasio-rasio keuangan yang diproksikan dengan current ratio (CR) Debt Equity Ratio (DER) Total Asset Turnover (TAT), Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap perubahan lab dan cash flow pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2016. Data diperoleh dengan metode puposicve sampling dengan kriteria (I). Perusahaan yang tergolog ke dalam kelompok manufaktur yang melaporkan laporan keuangan secara konsisten dari tahun 2014-2016 di Biursa Efek Indonesia (2) Perusahaan telah mempublikasikan laporan keuangan per 31 Desember selama periode penelitian yaitu 2014-2016 (3) Memiliki laba dan cash flow positif selama periode penelitian (4) Laporanm keuangan yang dipublikasi menggunakan mata uang Rupiah (5) memiliki data laporan keuangan lengkap selama periode penelitian yaitu periode 2014-2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data yang ada terdistribusi normal, tidak terdapat multi multikoliniersitas, tidak ada autokoreksi dan heteroskedasitas. Rasio keuanganyang diproksikan dengan DER berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba dengan signifikansi p sebesar 0,011 dan ROE berpengaruh signifikan terhadap perubahan cash flow signifikasi p sebesar 0,030. Nilai signifikasi p kedua berada di bawah level signifikasi a sebesar 0,05
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Master In Accounting Study Program |
Depositing User: | Bambang Wahyujatmiko |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 00:50 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 07:46 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/54 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year