Pengaruh persepsi dan preferensi konsuen terhadap keputusan pembelian foundation merek Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Ariska, Fita Desi (2019) Pengaruh persepsi dan preferensi konsuen terhadap keputusan pembelian foundation merek Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, WIJAYA KUSUMA SURABAYA UNIVERSITY.

[img] Text
upload.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel persepsi konsumen dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian foundation merek Wardah. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Dalam penelitian ini digunakan metode penarikan sampel secara tidak acak (nonprobability sampling) dengan prosedur purposive sampling yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Yang menjadi pertimbangan dalam penentuan sampel ini yaitu mahasiswi berusia minimal 17 tahun dan mahasiswi yang menggunakan foundation merek Wardah. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda yang dioperasikan melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi dan preferensi konsumen secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian foundation merek wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. This study aims to analyze the influence of consumer perception variables and consumer preferences on purchasing decisions of the Wardah brand foundation. the population in this study were students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya. The sample used in this study amounted to 80 people. In this study used a nonprobability sampling method with a purposive sampling procedure which means the technique of determining the sample with certain considerations. The considerations in determining this sample are female students aged at least 17 years and female students who use the Wardah brand foundation. The data analysis technique in this study uses Multiple Linear Regression analysis which is operated through the SPSS program. The results showed that the variables of perception and preference of consumers simultaneously and partially had a significant effect on the decision to purchase the wardah brand foundation at the students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Preferensi Konsumen, Keputusan Pembelian Consumer Perception, Consumer Preference, Purchasing Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Fita Desi Ariska
Date Deposited: 18 Sep 2019 06:24
Last Modified: 18 Sep 2019 06:24
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4888

Actions (login required)

View Item View Item