Pengaruh shopping lifestyle, store atmosphere, dan sales promotion terhadap impulse buying pada Sogo departement store tunjungan plaza Surabaya

Kuanarang, Jason (2019) Pengaruh shopping lifestyle, store atmosphere, dan sales promotion terhadap impulse buying pada Sogo departement store tunjungan plaza Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
upload.pdf

Download (486kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Perkembangan ritel di Indonesia sangat cepat. Dalam menghadapi situasi ini, para retailer harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Terjadinya perilaku impulse buying dapat meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, retailer harus memperhatikan variabel - variabel yang berpengaruh terhadap impulse buying untuk menigkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh shopping lifestyle, store atmosphere, dan sales promotion terhadap impulse buying pada SOGO department store Tunjungan Plaza Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan bantuan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25. Setelah dilakukan uji validitas dan reabilitas, hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel. Hasil dari uji F menunjukan bahwa signifikansinya < 0,05. Ini menunjukan bahwa shopping lifestyle, store atmosphere, dan sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada pada SOGO department store Tunjungan Plaza Surabaya. Berdasarkan hasil uji t, signifikansi semua variabel bebasnya < 0,05. Ini menunjukan bahwa masing-masing variabel bebas yaitu : shopping lifestyle, store atmosphere, dan sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada pada SOGO department store Tunjungan Plaza Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, store atmosphere, sales promotion, dan impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Jason Kuanarang
Date Deposited: 17 Sep 2019 02:16
Last Modified: 17 Sep 2019 02:16
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4789

Actions (login required)

View Item View Item