Pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada Ms Glow Aesthetic Clinic di Surabaya)

Indriani, Nurul (2019) Pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada Ms Glow Aesthetic Clinic di Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
WORD PERPUS.pdf

Download (705kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, Fasilitas terhadap kepuasan konsumen di Ms Glow Aesthetic Clinic Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif cross sectional. Sampel yang digunakan sebanyak 98 orang dan penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang diawali uji reliabilitas dan validitas untuk meyakinkan keabsahan data penelitian sehingga uji hipotesis dapat dilakukan. Hasil penelitian ini adalah semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Sedangkan hasil uji F menunjukan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ms Glow Aesthetic Clinic Surabaya” terbukti kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Ms Glow Aesthetic Clinic Surabaya” juga terbukti kebenarannya.. Sedangkan untuk variabel fasilitas memperoleh nilai koefisien tertinggi pada uji t sebesar 18.499 sehingga dinyatakan sebagai variabel dominan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Ms Glow Aesthetic Clinic Surabaya Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Harga, Fasilitas, Dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Harga, Fasilitas, Dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Nurul Indriani
Date Deposited: 16 Sep 2019 06:08
Last Modified: 16 Sep 2019 06:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4736

Actions (login required)

View Item View Item