Pengaruh brand awarenes terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech Mall Surabaya

Malik Abdillah, Rizal (2019) Pengaruh brand awarenes terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech Mall Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma USurabaya University.

[img] Text
Rizal.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand awareness yang terdiri dari unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech mall Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah brand awareness yang terdiri dari unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech mall Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 85 orang. Teknik analisis menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Brand awareness yang terdiri dari unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech mall Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Brand awareness yang terdiri dari unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Hi-Tech mall Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Diantara unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian laptop asus di Hi-Tech Mall Surabaya adalah top of mind”, sehingga hipotesis ketiga terbukti kebenarannya

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Unware Of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, Top Of Mind Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Rizal Malik Abdillah
Date Deposited: 16 Sep 2019 05:56
Last Modified: 16 Sep 2019 05:56
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4734

Actions (login required)

View Item View Item