Pengaruh e-service quality terhadap esatisfaction pada pengguna situs Tokopedia (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Ariwibowo, Zacky (2019) Pengaruh e-service quality terhadap esatisfaction pada pengguna situs Tokopedia (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma USurabaya University.

[img] Text
COVER - ABSTRAK.pdf

Download (668kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan elektronik yang meliputi: efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system availability) dan privasi (privacy) secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen elektronik pada pengguna situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas layanan elektronik yang meliputi: efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system availability) dan privasi (privacy). Sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen elektronik pada pengguna situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 91 orang. Teknik analisis menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “kualitas layanan elektronik yang meliputi: efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system availability) dan privasi (privacy) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen elektronik pada pengguna situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “kualitas layanan elektronik yang meliputi: efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system availability) dan privasi (privacy) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen elektronik pada pengguna situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Diantara kualitas layanan elektronik yang meliputi: efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system availability) dan privasi (privacy) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen elektronik pada pengguna situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) adalah efisiensi (efficiency)”.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Efisiensi (Efficiency), Pemenuhan (Fulfillment), Ketersediaan Sistem (System Availability), Privasi (Privacy) Dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Zaky Ari Wibowo
Date Deposited: 16 Sep 2019 05:32
Last Modified: 16 Sep 2019 05:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4730

Actions (login required)

View Item View Item