Pengaruh iklan dan word of mouth terhadap minta beli kartu perdana Telkomsel (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Susanto, Candy Rachmat (2019) Pengaruh iklan dan word of mouth terhadap minta beli kartu perdana Telkomsel (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1 Abstraksi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan dan word of mouthsecara simultan dan parsial terhadap minat beli kartu perdana Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah iklan dan word of mouth. Sedangkan variabel terikat adalah minat beli kartu perdana Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 94 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi <0,000. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “iklan dan word of mouthsecara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli kartu perdana Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “iklan dan word of mouthberpengaruh signifikan terhadap minat beli kartu perdana Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya. Diantara iklan dan word of mouthyang berpengaruh dominan terhadap minat beli kartu perdana Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) adalah variabel word of mouth

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Word Of MouthDan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Candy Rachmat Susanto
Date Deposited: 13 Sep 2019 01:57
Last Modified: 13 Sep 2019 01:57
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4658

Actions (login required)

View Item View Item