Pengaruh emotional quotient (EQ) adversity quotien (AQ), dan minat pada hasil belajar IPA pada siswa kelas IV MI Miftahul Fiqhiyyah

Iyola, Anif Miftakhul (2019) Pengaruh emotional quotient (EQ) adversity quotien (AQ), dan minat pada hasil belajar IPA pada siswa kelas IV MI Miftahul Fiqhiyyah. Other thesis, universitas wijaya kusuma surabaya.

[img] Text
Cover-Daftar Lampiran.pdf

Download (658kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

file ini memuat : -halaman judul -halaman pengesahan -lembar surat pernyataan bebas plagiasi yang ditanda tangani oleh penulis dengan materai -halaman kata pengantar -halaman daftar isi -daftar tabel -daftar gambar -daftar lampiran -halaman abstrak

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah dimana setiap individu memiliki perbedaan Emotional Quotient, Adversity Quotient, dan minat dalam pembelajaran IPA. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini dibagi menjadi empat yaitu: (1) Adakah pengaruh Emotional Quotient terhadap hasil belajar IPA ? (2) Adakah ,Adversity Quotient terhadap hasil belajar IPA ? (3) Adakah pengaruh minat terhadap hasil belajar IPA ? (4) Adakah pengaruh Emotional Quotient, dversity Quotient, dan Minat secara bersama-sama terhadap hasil belajar IPA ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Emotional Quotient, Adversity Quotient, dan minat terhadap hasil belajar IPA pada kelas IV MI Miftahul Fiqhiyyah Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel bebas(1) Emotional Quotient, (2) Adversity Quotient, (3) minat, serta variabel terikat yaitu hasil belajar . Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Miftahul Fiqhiyyah sebanyak 25 siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 21-32 bit for windows. Penelitian dilakukan dengan menggunakan angket Emotional Quotient, Adversity Quotient, minat, dan tes hasil belajar IPA. Hasil yang terdapat pada penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak maka (1) Emotional Quotient memiliki pengaruh terhadap hasil belajar. (2) Adversity Quotient memiliki pengaruh terhadap hasil belajar. (3) Minat memiliki engaruh terhadap hasil belajar. (4) Emotional Quotient, Adversity Quotient, dan Minat secara bersama – sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Hasil Belajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh terhadap hasil belajar sesuai dengan hipotesis penelitian ini.
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Anif Miftakhul Iyola
Date Deposited: 10 Sep 2019 00:49
Last Modified: 10 Sep 2019 00:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4539

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year