Analisis Preferensi Konsumen Buah Jeruk Di Pasar Keputran Utara Surabaya

Sugeng, Catur (2019) Analisis Preferensi Konsumen Buah Jeruk Di Pasar Keputran Utara Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Catur Sugeng 15220002.pdf

Download (464kB)
[img] Text
PCX - Report Catur.pdf

Download (51kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Preferensi adalah pilihan suka atau tidak suka terhadap atribut – atribut buah jeruk yang tersedia di pasar. Atribut – atribut tersebut merupakan suatu ciri atau perlengkapan yang melekat pada buah jeruk yang mencerminkan sifat dari buah jeruk. Meskipun buah jeruk bukan merupakan bahan utama bagi masyarakat indonesia. Namun buah jeruk memiliki konstribusi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah jeruk memiliki karakteristik yang berbeda – beda di mulai dari rasa,warna kulit buah, ukuran buah, dan jenis buah. Sehingga mempermudah konsumen untuk melakukan preferensinya terhadap atribut – atribut buah jeruk yang tersedia di pasar Keputran Utara Surabaya. Tujuan dari penelitian ini : (1) Untuk mengetahui hubungan atribut buah jeruk dengan konsumsi buah jeruk dipasar Keputran Utara Surabaya. (2) Untuk Mengetahui atribut-atribut buah jeruk yang menjadi preferensi atau kesukaan konsumen di pasar Keputran Utara Surabaya. (3) Untuk mengetahui atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam keputusan pembelian buah jeruk di pasar Keputran Utara Surabaya. Lokasi penelitan di tentukan secara purposive atau sengaja dengan menentukan pasar Keputran Utara Surabaya merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di kota Surabaya. Responden ditentukan dengan metode accidential sampling atau sampling kebetulan yaitu 30 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis multiatribut fishbein dan metode analisis chi-square. Factor lain yang menjadi landasan pemikiran dalam penelitian ini adalah dalam mengkonsumsi suatu barang, dalam hal ini adalah buah jeruk yang sering dipengaruhi oleh factor social ekonomi konsumen maupun karateristik dari konsumen itu sendiri. Sehingga peneliti ingin mengetahui apa saja preferensi konsumen dalam membeli buah jeruk di pasar modern Keputran Utara Surabaya dan mengetahui apakah ada hubungan antara konsumen dan atribut buah jeruk di pasar Keputran Utara Surabaya . Kata Kunci : Preferensi, Atribut, BuahJeruk, Analisis Multi AtributFishbein, Dan Analisis Chi-Square.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Preferensi, Atribut, BuahJeruk, Analisis Multi AtributFishbein, Dan Analisis Chi-Square.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Catur Sugeng P.
Date Deposited: 12 Aug 2019 04:14
Last Modified: 12 Aug 2019 04:14
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/4107

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year