Pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya

Rustania, Rohana (2019) Pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1. abstrak eripository.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas layanan, dan harga secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini kepercayaan konsumen, kualitas layanan, dan harga sedangkan variabel terikat adalah loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 89 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “kepercayaan konsumen, kualitas layanan, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “kepercayaan konsumen, kualitas layanan, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil Pengujian nilai standardized coefficients beta dari variabel kepercayaan konsumen (X1) sebesar 0,443 lebih besar dari nilai standardized coefficients beta variabel lainnya yaitu kualitas layanan (X2) sebesar 0,313 dan variabel harga (X3) sebesar 0,225. Dengan demikian hipotesis ketiga yang menyatakan “kepercayaan konsumen berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Cahaya Karunia Logistik Surabaya” dapat didukung kebenarannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Rohana Rustina
Date Deposited: 19 Mar 2019 05:46
Last Modified: 19 Mar 2019 05:46
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item