Pengaruh kualitas produk,word of mouth, dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Subakti, Deva Andrean Dwi (2019) Pengaruh kualitas produk,word of mouth, dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ERIPOSITORY DEVA 15420096.pdf

Download (498kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Vans adalah salah satu produk sepatu yang sedang trend. Situasi pasar yang semakin kompleks, dengan persaingan yang semakin tinggi, ditambah dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih, menyebabkan konsumen semakin selektif dalam memilih produk yang menuntut pelayanan prima. Untuk itu diperlukan strategi untuk menciptakan nilai lebih kepada konsumen keputusan pembelian konsumen antara lain dengan memperhatikan kualitas produk, word of mouth dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, word of mouth dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, word of mouth dan harga. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Metode sampling non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Besar sampel 95 orang. Hipotesis yang pertama menyatakan “kualitas produk, word of mouth dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya dengan hasil uji F dari regresi linier berganda menunjukan Fhitung > Ftabel sebesar 44.530 > 3.097 dengan signifikansi 0,000. Hipotesis yang kedua yang menyatakan “kualitas produk, word of mouth dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepatu Vans (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) adalah harga. Kata Kunci : Kualitas Produk, Word Of Mouth, Harga Dan Keputusan Pembelian ABSTRACTION Vans is a trendy shoe product. The increasingly complex market situation, with increasing competition, coupled with the use of increasingly sophisticated technology, has made consumers more selective in choosing products that demand excellent service. For this reason, a strategy is needed to create more value for consumers, consumer purchasing decisions, among others, by paying attention to product quality, word of mouth and price. The purpose of this study was to examine the effect of product quality, word of mouth and prices simultaneously and partially on the purchase decision of Vans shoes (Study of Students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya). The independent variables in this study are product quality, word of mouth and price. While the dependent variable is a purchasing decision. Non probability sampling sampling method with purposive sampling procedure. Sample size is 95 people. The first hypothesis states "product quality, word of mouth and price simultaneously have a significant effect on purchasing decisions of Vans shoes (Study of Students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya)" can be supported by the truth with the F test results from multiple linear regression showing Fcount> Ftable is 44,530> 3,097 with a significance of 0,000. The second hypothesis which states "product quality, word of mouth and price partially have a significant effect on purchasing decisions of Vans shoes (Study of Students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya)" is proven by the results of the t test showing each variable with more significance small than 0.05. While the variables that predominantly influence the purchasing decision of Vans shoes (Study of Students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya) are prices. Keywords: Product Quality, Word Of Mouth, Price And Purchasing Decision

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Word Of Mouth, Harga Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Deva Andrean Dwi S.
Date Deposited: 15 Mar 2019 04:54
Last Modified: 15 Mar 2019 04:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3687

Actions (login required)

View Item View Item