Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, dan, kecerdasan sosial terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada Mahasiswa Progdi Akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Agustin, Herriski Nur (2019) Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, dan, kecerdasan sosial terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada Mahasiswa Progdi Akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (678kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, dan kecerdasan sosial terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden, sampel dipilih dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang dijawab oleh. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai 0,564 > 0,05, kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai 0,923 > 0,05, perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai 0,156 > 0,05, dan kecerdasan sosial berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai 0,043 > 0,05. Secara uji F kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar dan kecerdasan sosial berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, kecerdasan sosial, dan tingkat pemahaman akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Herriski Nur Agustin
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:04
Last Modified: 13 Feb 2019 02:04
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3288

Actions (login required)

View Item View Item