Pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable mediasi pada ayam goreng nelongso Wijaya Kusuma Surabaya

Iswara, Willis Giti (2019) Pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable mediasi pada ayam goreng nelongso Wijaya Kusuma Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Willis Giti (2019).pdf

Download (812kB)
Official URL: http://uwk.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing yang meliputi sense, feel, think, act, dan relate terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada Ayam Goreng Nelongso Wijaya Kusuma Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Ayam Goreng Nelongso Wijaya Kusuma Surabaya yang telah melakukan pembelian dan mengonsumsi produk. Sampel yang dipilih adalah konsumen berusia minimal 17 tahun yang datang dan mengonsumsi produk lebih dari 1 kali dan telah menjadi pelanggan Ayam Goreng Nelongso Wijaya Kusuma Surabaya, dengan metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Jumlah sampel yang akan diperiksa adalah 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi stepwise, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa experiential marketing yang meliputi sense, feel, think, act, dan relate memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen maupun kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen juga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun secara parsial hanya variabel feel, think, dan relate yang secara signifikan memengaruhi kepuasan konsumen dan hanya variabel sense dan think yang secara signifikan memengaruhi loyalitas konsumen. Selain itu, melalui uji intervening dalam regresi stepwise, diketahui bahwa kepuasan konsumen tidak memediasi experiential marketing yang meliputi sense, feel, think, act, dan relate dengan loyalitas konsumen. Kata kunci: experiential marketing, loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Willis Giti Iswara
Date Deposited: 11 Feb 2019 05:58
Last Modified: 11 Feb 2019 05:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item