Pengaruh harga, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi (studi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Hartantiyo, Adit (2019) Pengaruh harga, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi (studi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
E-REPOSITORY.pdf

Download (884kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pada era globalisasi sekarang, segala sesuatu berjalan dan berkembang dengan pesat. Cepatnya laju pertumbuhan ekonomi dewasa ini diikuti dengan banyaknya perusahaan, hal ini akan mendorong adanya persaingan, terutama bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang sejenis. Perkembangan smartphone berkembang sangat pesat. Seiring berjalannya waktu kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Hal ini menyebabkan para pengembang smartphone semakin berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, citra merek, dan kepercayaan merek secara simultan, parsial dan yang berpengaruh dominan terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Pada penelitian ini teknik yang digunakan dalam pengambilan data adalah non probabilllity sampling dengan metode purposive sampling. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univesitas Wijaya Kusuma Surabaya tahun akademik 2018-2019. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang tersebar di Fakultas Ekonomi Univesitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisa dan interpretasi yang digunakan adalah dengan Analisis Regresi Berganda, sesuai model yang dikembangkan pada penelitian ini, serta dioperasikan melalui program SPSS versi 21. Hasil pada penelitian ini bahwa harga, citra merek, dan kepercayaan merek secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Kemudian harga merupakan variabel dengan pengaruh dominan terhadap minat beli produk Smartphone Xiaomi (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Kata Kunci : harga, citra merek, kepercayaan merek dan minat beli ABSTRACT In the current era of globalization, everything is running and growing rapidly. The rapid pace of economic growth today followed by the number of companies, this will encourage competition, especially for companies engaged in similar fields. The development of smartphones is growing very rapidly. Over time, people’s needs have increased. This causes the smartphone developers to be increasingly vying to make a new innovation that is able to meet the needs of the community. This study aims to determine the price, brand image, and brand trust simultaneously, partially and the dominant influence on buying interest Xiaomi Smartphone products (Studies In Students Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya). In this study the technique used in data retrieval is non probabilllity sampling with purposive sampling method. The population and sample in this study were Wijaya Kusuma Surabaya Faculty of Economics Students, 2018-2019 academic year. This study uses a sample of 100 respondents spread across the Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya. Data collection is done using a questionnaire. The analysis and interpretation technique used are Multiple Regression Analysis, according to the model developed in this study, and operated through the SPSS version 21 program. The result of this study simultaneous and partial prices, brand image, and brand trust affect buying interest. Xiaomi Smartphone product (Study at Wijaya Kusuma University Surabaya Faculty of Economics Student). Then the price is a variable with the price is a variable with the dominant influence on buying interest in Xiaomi Smartphone product (Study on Student of the Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya). Keywords: price, brand image, brand trust and buying interest

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: harga, citra merek, kepercayaan merek dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Adit Hartantiyo
Date Deposited: 08 Feb 2019 05:01
Last Modified: 08 Feb 2019 05:01
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3171

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year