Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya (study kasus pengguna kartu kredit PT. Bank Mega Tbk)

Utomo, Mochamad Aldy (2019) Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya (study kasus pengguna kartu kredit PT. Bank Mega Tbk). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1. Cover-Abstrak.pdf

Download (727kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process. Sedangkan variabel terikat adalah kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 95 orang. teknik analisa menggunakan regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan variabel product, price, place, promotion, people dan process secara parsial berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya karena signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel physical evidence secara parsial tidak berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan nasabah kartu kredit PT. Bank Mega Tbk, Kantor Cabang Pembantu Klampis Surabaya signifikansi lebih besar dari 0,05. Kata Kunci : Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process Dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process Dan Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Mochamad Aldy Utomo
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:10
Last Modified: 11 Feb 2019 04:10
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3055

Actions (login required)

View Item View Item