Pengaruh harga, citra merek (brand image) dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan atas pemakaian Oppo Smartphone (studi kasus pada mahasiswa pengguna Oppo Smartphone di fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Ariani, Yuriva Putri (2019) Pengaruh harga, citra merek (brand image) dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan atas pemakaian Oppo Smartphone (studi kasus pada mahasiswa pengguna Oppo Smartphone di fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wujaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
e repository.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, citra merek (brand image) dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan atas pemakaian Oppo Smartphone pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Variabel pada penelitian ini terdiri dari tiga variabel independent yaitu harga, citra merek (brand image) dan kualitas produk serta satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Dalam hal ini pelanggan yang dimaksud adalah mahasiswa yang menggunakan Oppo Smartphone. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan Oppo Smartphone di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dan sampel dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 94 mahasiswa. Teknik dalam memperoleh data adalah dengan membagikan kuesioner yang telah disusun dengan baik. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung dengan mendatangi mahasiswa yang menggunakan Oppo Smartphone. Teknik analisis data dalam penelitian ini yang digunakan adalah analisis Regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, citra merek (brand image) dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: harga, citra merek (brand image), kualitas produk dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: harga, citra merek (brand image), kualitas produk dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Yuriva Putri Ariani
Date Deposited: 11 Feb 2019 06:03
Last Modified: 11 Feb 2019 06:03
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3047

Actions (login required)

View Item View Item