Upaya meningkatkan hasil belajar membaca mata pelajaran Bahasa Indonesia menggunakan audiovisual pada anak Learning Disability kelas V di SDN Babat Jerawat I Surabaya

Cholis, Rachmanita Nur (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar membaca mata pelajaran Bahasa Indonesia menggunakan audiovisual pada anak Learning Disability kelas V di SDN Babat Jerawat I Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (457kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Cholis, Nur, Rachmanita. 2018. : “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Cerita Pada anak Learniing Disabilitty Melalui Metode Audiovisual Di SDN Babat Jerawat I Surabaya”. Skripsi pada program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing: Rini Damayati, S.Pd, M.Pd dan Savitri Suryandari,S.Psi.,M.Psi Kata kunci : Hasil belajar, Metode Audiovisual, Learning Disability Skripsi ini membahas tentang penggunaan media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Babat Jerawat I Surabaya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan menggunakn jenis penelitian kualitatif deskriptif. Kajiannya dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan membaca pemahaman siswa yang mengalami Learning Disability pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal itu disebabkan oleh kurangnya minat siswa dalam pembelajaran membaca dan penggunaan metode pembelajaran yang kurang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar membaca pemahaman siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia pada kelas V SDN Babat Jerawat I Surabaya Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan media Audiovisual, dengan jumlah peserta didik kelas inklusi sebanyak 6 siswa. Prosedur penelitian terdiri dari 4 tahap yakni dokumentasi, observasi, wawancara dan angket Data kemudian di identifikasi dan dianalisis. Hasil belajarnya secara klasikal pada materi membaca dengan menggunakan media audiovisual terhadap meningkatkan hasil belajar siswa. Karena syarat ketuntasan minimal (KKM) dapat terpenuhi yaitu 97,85% tergolong kriteria baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Hasil belajar, Metode Audiovisual, Learning Disability
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Language and Science > English Language Education Study Program
Depositing User: Rachmanita Nur Cholis
Date Deposited: 26 Sep 2018 01:32
Last Modified: 26 Sep 2018 01:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2719

Actions (login required)

View Item View Item