Hanifian, Muhammad Fajar (2018) Pergerakan NPC Pada Game Berternak Ayam Menggunakan Algoritma Fuzzy. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
scanfajar.pdf Download (1MB) |
Abstract
Game merupakan sarana hiburan yang dibuat semenarik mungkin. Salah satu elemen yang membuat menarik yakni NPC. Dari penelitian sebelumnya yang bertemakan permainan 3D berternak ayam, pergerakan npc nya terasa statis. Pergerakan pada ayam saat diberi makan akan secara statis menghampiri makanan. Dari permasalahan tersebut, maka penulis bermaksud mengembangkannya dan menambahkan beberapa pergerakan NPC berupa parameter terhadap makanan yang diberikan, serta parameter kapasitas dalam tembolok ayam tersebut.. Dalam mengatur gerakan NPC untuk menuju ke target biasanya sering mengalami kendala sebagaimana apabila terdapat berbagai macam parameter yang ada disekitar lingkungannya terkadang NPC tersebut sulit untuk menentukan gerakan yang dilakukan. Hasil akhir dari game ini adalah sebuah permainan berternak ayam yang melibatkan ayam sebagai npc yang telah diprogram dengan algoritma fuzzy untuk menentukan pergerakan ayam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, algoritma Fuzzy,NPC |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | Mohammad Fajar |
Date Deposited: | 24 Sep 2018 06:04 |
Last Modified: | 24 Sep 2018 06:04 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2699 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year