Analisa kepuasan pemilik proyek perumahan terhadap kualitas pelayanan kontraktor di kota Surabaya

Hendrawan, . (2018) Analisa kepuasan pemilik proyek perumahan terhadap kualitas pelayanan kontraktor di kota Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Download File.pdf

Download (4MB)
Official URL: hhtp://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pemilik proyek terhadap kualitas pelayanan kontraktor. Data pada penelitian ini diperoleh dengan cara penyebaran kuisioner. Teknik yang digunakan dalam penentuan jumlah sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode completely random design (CRD) sehingga diperololeh 27 responden dari 9 perusahaan developer. Penelitian ini dilakukan di kota Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah customer satisfaction index (CSI), important performance analysis (IPA), dan analisa Gap. Hasil dari metode customer satisfaction index (CSI) pada penelitian ini memperoleh nilai sebesar 69,45%, yang menunjukan bahwa secara umum pemilik proyek merasa puas dengan kinerja kontraktor. Kemudian dari hasil metode important performance analysis (IPA) dan analisa Gap diperoleh variabel yang dianggap sangat penting bagi kontraktor tetapi memiliki kualitas pelayanan yang rendah, yaitu kecepatan menangani masalah (biaya, mutu, waktu, konflik, dsb) yang terjadi di lapangan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen konstruksi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: Hendrawan .
Date Deposited: 27 Dec 2018 03:52
Last Modified: 27 Dec 2018 03:52
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2493

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year