Pengaruh promosi online dan harga terhadap keputusan pembelian pada situs tokopedia.com (Studi Pada: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Novianto, Cahaya Dwi (2018) Pengaruh promosi online dan harga terhadap keputusan pembelian pada situs tokopedia.com (Studi Pada: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Upload.pdf

Download (594kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh promosi online dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pada situs Tokopedia.com. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi online dan harga. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian pada situs Tokopedia.com. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 80 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian “promosi online dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs Tokopedia.com” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : promosi online, harga dan keputusan pembelian ABSTRACT The purpose of this study was to examine the effect of online promotion and pricing partially on purchasing decisions on Tokopedia.com site. The independent variables in this research are online promotion and price. While the dependent variable is a purchase decision on Tokopedia.com site. In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 80 people. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is all valid and reliable variables. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus "online promotion and price partially significant effect on purchasing decisions on Tokopedia.com site" can be supported truthfully. Keywords: online promotion, pricing and purchase decisions

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : promosi online, harga dan keputusan pembelian Keywords: online promotion, pricing and purchase decisions
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Cahaya Novianto
Date Deposited: 20 Sep 2018 07:36
Last Modified: 20 Sep 2018 07:36
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item