Popiyanto, Yudha (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. INOVASI, XIX (2). pp. 109-115. ISSN 0854-4328
|
Text
JURNAL_YUDHA_FBS.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar dalam pembelajaran tematik melalui pengaruh model problem based learning pada siswa kelas IV di Sekolah Dasar (SD). Pelaksanaannya menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan tes hasil belajar. Pengolahan data menggunakan program SPSS 20.0 For Windows Evaluation Version. Data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian pada kelas eksperimen nilai rata-rata pretest sebesar 68,666 naik menjadi rata-rata posttest 86,166 yang peningkatannya relatif tinggi sebesar 17,5. Penelitian ini menyimpulkan model problem based learning meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar (SD). KataKunci : Problem Based Learning, Hasil Belajar, Tematik
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Hasil Belajar, Tematik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 09 Mar 2018 06:03 |
Last Modified: | 09 Mar 2018 06:03 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/239 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year