Pengaruh kepercayaan dan risiko terhadap minat belanja online (studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Martha, Olla arista (2018) Pengaruh kepercayaan dan risiko terhadap minat belanja online (studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstraksi.pdf

Download (894kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan risiko secara simultan dan parsial terhadap minat belanja online (Studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepercayaan dan risiko. Sedangkan variabel terikat adalah minat belanja online (Studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 92 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “kepercayaan dan risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat belanja online (Studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “kepercayaan dan risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat belanja online (Studi pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : kepercayaan, risiko dan minat belanja The purpose of this study is to test the influence of trust and risk simultaneously and partially to the interest of online shopping (Study on active students of Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya). The independent variables in this research are trust and risk. While the dependent variable is the interest of online shopping (Studies on active students of Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya). In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 92 people. Test Hypothesis by performing multiple linear regression analysis. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is all valid and reliable variables, F test result shows Fcount> Ftable with 0.000 significance. Thus the first hypothesis states "beliefs and risks simultaneously have a significant effect on online shopping interest (Studies of active students Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya)" can be supported truth. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis that states "trust and risk partially significant effect on the interest of online shopping (Studies of active students Faculty of Economics, University of Wijaya Kusuma Surabaya)" can be supported truth. Keywords: trust, risk and interest in shopping

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : kepercayaan, risiko dan minat belanja Keywords: trust, risk and interest in shopping
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Martha Olla Arista
Date Deposited: 17 Sep 2018 03:32
Last Modified: 17 Sep 2018 03:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item View Item