Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet (Studi Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Aditya, Mohammad (2025) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet (Studi Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian sepatu Aerostreet, serta menguji peran e-WOM sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, denga jumlah responden sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang pernah melakukan pembelian sepatu Aerostreet. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh langsung, serta analisis jalur untuk menguji pengaruh tidak langsung melalui variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, harga dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap electronic word of mouth, dan electronic word of mouth juga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, e-WOM tidak memediasi pengaruh harga maupun kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian lebih dipengaruhi oleh faktor langsung, yakni harga dan kualitas produk, dibandingkan informasi yang disebarkan melalui e-WOM.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Electronic Word Of Mouth (e-WOM)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Mohammad Aditya UWKS
Date Deposited: 10 Sep 2025 02:30
Last Modified: 10 Sep 2025 02:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20859

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year