PERAN KEPERCAYAAN PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur Surabaya)

Putri, Avril Angesti Arya (2025) PERAN KEPERCAYAAN PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
abstrak avril.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI AVRIL FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap loyalitas pelanggan dengan peran kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode analisis jalur (path analysis). Data diperoleh dari 120 responden pelanggan Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur Surabaya yang pernah melakukan kunjungan lebih dari dua kali. Variabel penelitian meliputi kualitas pelayanan, nilai pelanggan, EWOM, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan EWOM secara signifikan mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Selain itu, kepercayaan pelanggan terbukti menjadi mediasi yang signifikan dalam hubungan antara variabel independen dengan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga mengungkapkan pentingnya kualitas pelayanan dan EWOM sebagai pendorong utama loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi teoritis dalam bidang pemasaran jasa serta manfaat praktis bagi pengelola rumah makan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui strategi pemasaran. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Electronic Word of Mouth (EWOM), Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Avril Angesti Arya Putri
Date Deposited: 05 May 2025 03:58
Last Modified: 05 May 2025 03:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20104

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year