Putri, Avril Angesti Arya (2025) PERAN KEPERCAYAAN PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PELANGGAN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
abstrak avril.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (808kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI AVRIL FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap loyalitas pelanggan dengan peran kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode analisis jalur (path analysis). Data diperoleh dari 120 responden pelanggan Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur Surabaya yang pernah melakukan kunjungan lebih dari dua kali. Variabel penelitian meliputi kualitas pelayanan, nilai pelanggan, EWOM, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan EWOM secara signifikan mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Selain itu, kepercayaan pelanggan terbukti menjadi mediasi yang signifikan dalam hubungan antara variabel independen dengan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga mengungkapkan pentingnya kualitas pelayanan dan EWOM sebagai pendorong utama loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi teoritis dalam bidang pemasaran jasa serta manfaat praktis bagi pengelola rumah makan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui strategi pemasaran. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Electronic Word of Mouth (EWOM), Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Avril Angesti Arya Putri |
Date Deposited: | 05 May 2025 03:58 |
Last Modified: | 05 May 2025 03:58 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20104 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year