PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

efendi, olivia (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI KENANGAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (13kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
JUMEK+Vol+3+no+1+Tahun+2025+hal+195-208.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian Kopi Kenangan, khususnya di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000 dan t hitung sebesar 3,779. Selain itu, Electronic Word of Mouth juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000 dan t hitung sebesar 6,989. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 74,1% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa baik Social Media Marketing maupun Electronic Word of Mouth memiliki peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian Kopi Kenangan di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif. Kata Kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 OLIVIA EFENDI UWKS
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:49
Last Modified: 16 Apr 2025 06:49
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19727

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year