PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK KAWUNG 2 SURABAYA

Labatjo, Muhammad Tegar (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK KAWUNG 2 SURABAYA. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI PRESENTASE.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
CEK PLAGIASI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di SMK Kawung 2 Surabaya pada mata pelajaran matematika banyak siswa kelas X yang masih mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran matematika pada materi Barisan dan Deret Aritmatika. Peserta didik masih beranggapan bahwa matematika sangat sulit untuk dipahami sehingga mereka tidak bisa meyelesaikan soal Barisan dan Deret Aritmatika. Berdasarkan latar belakang penelitian ini, maka rumusan masalahnya, yaitu : Adakah pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar Barisan dan Deret Aritmatika siswa kelas X SMK Kawung 2 Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar Barisan dan Deret Aritmatika siswa kelas X SMK Kawung 2 Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain randomized pretest-posttest control group design. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah populasi pada penelitian ini yaitu 70 siswa dan yang digunakan sebagai sampel sebanyak 38 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu lembar tes yang terdiri dari lembar pretest dan posttest. Berdasarkan hasil dari uji t pada penelitian ini H1 diterima dan H0 ditolak. Maka dalam penelitian ini terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning pada materi Barisan dan Deret Aritmatika pada kelas X SMK Kawung 2 Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: 63 Muhammad Tegar Labatjo UWKS
Date Deposited: 21 Nov 2024 06:58
Last Modified: 21 Nov 2024 06:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19047

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year